Langsung ke konten utama

Tempat Wisata di Bogor yang Paling Populer

Kota Bogor merupakan salah satu kota yang berlokasi  paling dekat dengan Wilayah Jakarta. Dengan jarak  kurang lebih 50 KM dari Jakarta, Bogor kerapkali menjadi pilihan wisata di akhir pekan oleh masyarakat Jakarta maupun sekitarnya. Lalu tempat wisata di Bogor yang harus dikunjungi itu di mana saja ?

Berikut merupakan tempat wisata di Bogor yang paling populer saat ini dan menjadi pilihan utam oleh masyarakat Bogor dan Jakarta pada saat liburan di akhir pekan:

1. The Jungle Water Park


The Jungle Water Park

The Jungle Water Park berlokasi di dalam suatu perumahan bernama Bogor Nirwana Residence. The Jungle Water Park adalah suatu wahana wisata air yang komplit serta mengasyikkan, terlebih apabila anda yaitu keluarga yang memiliki anak kecil. Terkecuali wahana permainan air, The Jungle Water Park juga memiliki sarana sinema 4D, taman burung, serta akuarium raksasa. Harga tiket The Jungle Water Park yaitu 80, 000 Rupiah per orang.

2. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure berlokasi di perumahan Bukit Cimanggu City, tepatnya di Jalan KH. Soleh Iskandar No. 1, Bogor. Marcopolo Water Adventure yaitu suatu taman wisata permainan air dengan sarana permainan water boom, kolam air panas, kolam renang anak, kolam renang bayi, kolam renang dewasa, kolam arus, dan sebagainya. Diluar itu anda dapat juga bermain flying fox, sepeda air, balon air, memancing, dan sebagainya di tempat ini. Harga tiket masuk Marcopolo Water Adventure yaitu 55, 000 Rupiah.

3. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang, Bogor

Kampung Budaya Sindangbarang berlokasi seputar 5 KM dari Bogor, tepatnya di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari. Kampung Budaya Sindangbarang adalah kampung tertua di Bogor yang diakui telah ada mulai sejak masa Kerajaan Sunda pada era ke 7. Di Kampung Budaya Sindangbarang anda bisa nikmati peninggalan kerajaan Pajajaran, nikmati serta pelajari kesenian Sunda, nikmati situasi desa yang tenang, dan sebagainya.

4. Taman Wisata Mekarsari


Taman Mekar Sari Bogor

Taman Wisata Mekarsari yaitu salah satu obyek wisata di Bogor yang paling populer, bahkan juga telah jadi salah satu ikon kota Bogor. Taman Wisata Mekarsari yaitu pilihan pas untuk warga Jakarta serta sekitarnya untuk melepas kejenuhan kerja keseharian. Pernah ditutup sepanjang sebagian bln. untuk kepentingan renovasi, saat ini Taman Wisata Mekarsari yang sudah di buka kembali untuk umum tawarkan wisata taman buah di tempat seluas 264 hektar dengan beragam jenis sarana rekreasi yang mengasyikkan buat anda serta keluarga. Di Taman Wisata Mekarsari juga ada wahana water kingdom, suatu wahana wisata air paling besar di Asia.

5. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor

Air Panas Tirta Sanita Ciseeng yaitu salah satu obyek wisata di Bogor favorit warga Bogor serta sekitarnya. Aktivitas yang dapat dikerjakan di Tirta Sanita Ciseeng Bogor yaitu berendam air panas belerang yang bermanfaat bukan sekedar untuk melepas capek, tetapi juga baik untuk kesehatan. Terkecuali tempat berendam air panas, Tirta Sanita Ciseeng juga memiliki fasiltias permainan yang bisa dimainkan anak-anak serta orang dewasa. Harga ticket masuk Air Panas Tirta Sanita Ciseeng yaitu 10, 000 Rupiah per orang, hati-hati kadang - kadang terdapat banyak orang yang coba jual tiket tak resmi dengan harga 50, 000 Rupiah atau lebih.

6. Kebun Raya Bogor


Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor yaitu suatu kebun botani dengan luas kian lebih 85 hektar serta memiliki koleksi tumbuhan sejumlah kian lebih 15, 000 tumbuhan. Kebun Raya Bogor yaitu obyek wisata di Bogor yang paling pas untuk berpiknik, hingga tak aneh jika pada akhir minggu Kebun Raya Bogor penuh dengan pengunjung. Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor yaitu 14, 000 Rupiah per orang.

7. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede Bogor

Danau Situ Gede yaitu suatu danau dengan luas seputar 6 hektar serta dikelilingi oleh rimba. Danau Situ Gede yaitu tempat rekreasi keseharian untuk warga Bogor yang suka memancing, menaiki perahu ke tengah danau, serta jalan-jalan di rimba yang rimbun. Diluar itu, di rimba Danau Situ Gede juga terdapat banyak rusa hingga anda bisa bermain dengan mereka.

8. Taman Safari Cisarua
.
Taman Safari Cisarua

Taman Safari Cisarua yaitu salah satu obyek wisata di Bogor yang paling ramai di kunjungi pada akhir minggu. Taman Safari Cisarua yang ada di lokasi wisata Puncak tawarkan pengalaman lihat serta berhubungan dengan beragam type hewan yang hidup di habitat aslinya. Terkecuali tawarkan pengalaman berhubungan dengan hewan di siang hari, Taman Safari Cisarua juga memiliki program safari malam hingga anda bisa lihat aktivitas hewan pada malam hari. Jika anda mau bertandang ke Taman Safari Cisarua pada akhir minggu, butuh diingat bahwa pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional lokasi puncak memberlakukan system satu arah, umumnya satu arah naik pada pukul 9 pagi s/d jam 11. 30 siang, serta satu arah turun pada pukul 3 sore s/d jam 6 sore. Harga ticket masuk Taman Safari Cisarua yaitu 140, 000 Rupiah per orang.

9. Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi Bogor

Sesuai sama namanya, Museum Zoologi Bogor yaitu suatu museum di Bogor yang memiliki koleksi berbentuk hewan. Koleksi hewan ini bukanlah bermakna Museum Zoologi Bogor seperti Taman Safari Cisarua, tetapi berbentuk koleksi hewan yang diawetkan serta fosil hewan. Museum Zoologi Bogor yang terdapat didalam Kebun Raya Bogor yaitu obyek wisata edukasi yang bagus lantaran mempunyai beberapa puluh ribu koleksi yang tidak sama.

10. Warso Farm

Warso farm Bogor

Warso Farm atau kerap dimaksud Kebun Durian serta Buah Naga Warso yaitu suatu obyek wisata di Bogor yang berlokasi di Desa Cihideung, seputar 10 KM dari pusat kota Bogor. Warso Farm sangatlah gampang diketemukan lantaran di pintu gerbang depanyna ada tiruan buah durian serta buah naga yang sangatlah besar. Ada diatas suatu tempat memiliki ukuran seputar 8 hektar, Warso Farm yaitu obyek wisata perkebunan yang harus dikunjungi di Bogor.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tarombo Simon Sitompul Lumban Toruan

Tarombo di atas berdasarkan versi keluarga kami, mungkin versi lain bisa berbeda, baik jumlah keturunan, penulisan gelar, penulisan nama, dll. Tags: Tarombo Sitompul, Tarombo Sitompul Lumban Toruan, Lumban Dolok, Siringkiron dan Sibangebange.

Wisata Diving Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu bukan hanya sebagai wisata pantai semata, banyak wahana lain yang dapat menjadi pilihan bagi anda yang berlibur ke pantai Pelabuhan Ratu. Cukup banyak wahana wisata yang terdapat di pantai Pelabuha Ratu ini seperti Diving di Pelabuhan Ratu, surfing, rafting di sungai Citarik dan juga Citatih, pemandian air panas, dan masih banyak area pantai di sekitar Pelabuhan Ratu. Bagi yang suka menyelam, Pelabuhan Ratu dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Tidak seperti wahana diving di pantai lain yang hanya menyuguhkan terumbu karang yang indah, Pelabuhan Ratu menyajikan pemandangan dinding bawah laut. Area diving yang ada yaitu berada di Sodong Parat, Karang Antuk dan juga di Batu Kuok. Tumbuhan dan ikan yang ada di lokasi ini juga cukup beragam, ada yang mengatakan salah satu tumbuhan di bawah laut Pelabuhan Ratu merupakan tumbuhan yang tidak di temukan di wahana diving lainnya seperti Raja Ampat dan Bali. Ketiga tempat wisata diving di Pelabuhan Ratu me

Pasar Seni di Bali yang Paling Populer Saat Ini

Pasar seni di Bali memanglah mempunyai ciri khas tersendiri. Setiap daerah di Indonesia memiliki pasar tradisional dengan kekhasan dagangan masing-masing. Jika  berkunjung ke pulau Bali, selain terdapat pasar tradisional di sana juga terdapat pasar seni yang menjual berbagai kebutuhan maupun barang seni khas Bali. Pasar seni ini merupakan pasar yang menjual berbagai produk atau kerajinan khas Bali yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sang wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara. Di daerah Bali terdapat beberapa pasar seni yang paling populer saat ini dan menjadi tujuan utama bagi para wisatawan untuk membeli oleh - oleh khas Bali. Mulai dari baju, suvenir maupun kerajinan khas Bali yang lainya. Di sini juga terdapat berbagai macam kuliner khas Bali seperti kacang asin Bali maupun brem Bali, dapat Anda dapatkan di pasar seni. Pilihan lain yaitu bermacam lukisan serta patung. Dapat pula membeli produk kecantikan seperti lulur Bali atau aromaterapi. Berikut adalah 6 Pasar S