Skip to main content

Pasar Seni di Bali yang Paling Populer Saat Ini

Pasar seni di Bali memanglah mempunyai ciri khas tersendiri. Setiap daerah di Indonesia memiliki pasar tradisional dengan kekhasan dagangan masing-masing. Jika  berkunjung ke pulau Bali, selain terdapat pasar tradisional di sana juga terdapat pasar seni yang menjual berbagai kebutuhan maupun barang seni khas Bali.

Pasar seni ini merupakan pasar yang menjual berbagai produk atau kerajinan khas Bali yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sang wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara.

Di daerah Bali terdapat beberapa pasar seni yang paling populer saat ini dan menjadi tujuan utama bagi para wisatawan untuk membeli oleh - oleh khas Bali. Mulai dari baju, suvenir maupun kerajinan khas Bali yang lainya. Di sini juga terdapat berbagai macam kuliner khas Bali seperti kacang asin Bali maupun brem Bali, dapat Anda dapatkan di pasar seni. Pilihan lain yaitu bermacam lukisan serta patung. Dapat pula membeli produk kecantikan seperti lulur Bali atau aromaterapi.

Berikut adalah 6 Pasar Seni di Bali yang Paling Populer saat ini:

Bila Anda mau memperoleh pengalaman yang lebih waktu berbelanja oleh-oleh atau sebatas melihat kesibukan beberapa pedagang, pasar seni memanglah pas jadi tujuan wisata Anda. Di Bali Terdapat beberapa pasar seni yang menjual berbagai macam oleh - oleh khas Bali, namun hanya beberapa saja yang paling terkenal atau paling populer bagi para wisatan mancanegara.

1. Pasar Ubud

Pasar Seni Ubud Bali

Pasar Ubud merupakan pasar seni yang menjual beberapa produk kerajinan khas Bali seperti  tas anyaman, baju-baju bertuliskan Bali, baju tradisional Bali, hingga patung serta lukisan.

Pasar ubud termasuk pasar seni yang luas, pasar yang sempat dijadikan tempat pembuatan film Hollywood  "Eat, Pray, Love" yang di bintangi Julia Roberts  ini, merupakan pasar seni yang paling populer dikalangan turis mancanegara.

Lokasi pasar ini juga sangatlah strategis, persis di depan Puri Agung Saren Ubud. Tepatnya di persimpangan Jalan Monkey Forest. Pasar ini ada di pusat Ubud. Oleh karenanya, turis - turis yang bermalam serta berjalan-jalan di sekitar pasar juga menyempatkan diri untuk singgah di pasar ini.

2. Pasar Seni Kuta

Pasaar Seni Kuta di Bali

Di sini para turis asing kerap kali untuk membeli kaus - kaus Bali dengan bahan rayon atau katun. selain untuk dibawa pulang  atau sebagai oleh - oleh, tak jarang juga digunakan di sepanjang pelesir di Bali. Produk yang paling di cari oleh turis Australia yaitu kaus berlogo bir lokal .

Tempatnya yang strategis dekat dengan pusat keramaian pariwisata Bali, sehingga banyak turis asing yang tertarik beli walaupun hanya iseng saja. Banyak kerajinan seni seperti patung ukiran serta lukisan yang di jual di pasar ini. Gambar serta motif juga beraneka ragam, dan tidak hanya senantiasa mencirikan budaya khas Bali. Pasar yang letaknya dekat dengan pantai kuta ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 7 malam waktu setempat.

3. Pasar Badung

Pasar seni Badung di Bali

Pasar ini banyak menjual barang – barang seni dan perlengkapan upacara adat Bali. selain itu juga terkenal sebagai destinasi kuliner makanan khas Bali.

Pasar yang satu ini merupakan pusatnya perdagangan di bali. Letaknya di Jalan Gajah Made, Denpasar. Di dekat Pasar Badung, ada Jalan Sulawesi yang populer juga sebagai tempat beli kain kebaya serta baju tradisional Bali.

Pasar Badung mungkin saja akan menjadi tempat yang paling di kenang setelah meninggalkan Bali. Pasar itu sungguh mengasyikkan lantaran banyak barang seni atau keperluan sehari – hari dari mulai ikan teri hingga perlengkapan upacara kebiasaan Bali yang ” berat-berat “, yakni tedung serta songket yang harga nya diatas Rp 500. 000.

4. Pasar Kumbasari

Pasar Kumbasari di Bali

Pasar yang satu ini letaknya dekat dengan Pasar Badung. Pasar Kumbasari populer juga sebagai pasar grosiran. Beberapa barang kerajinan yang umum di jual juga sebagai suvenir di kios-kios di Kuta serta sekitarnya, banyak yang mengambil barangnya di Pasar Kumbasari

Tidak cuma beberapa barang kecil, tetapi ada juga patung serta ukiran, ada juga beragam mebel serta pernak-pernik untuk isi rumah. Bermacam anyaman bambu seperti besek hingga ingke dapat Anda peroleh di pasar ini.

5. Pasar Sukawati


Pasar yang satu ini benar-benar sangat populer untuk kelompok wisatawan domestik. Anda dapat belanja kain pantai, celana serta baju dengan motif-motif Bali, tas anyaman khas Bali, hingga sandal-sandal mote yang cantik.

Lukisan-lukisan Bali termasuk juga yang diburu di pasar ini. Lantaran pasar ini dekat dengan desa-desa pusat pembuatan kerajinan Bali, jadi Anda bakal temukan banyak jenis patung serta ukiran Bali. Pasar Sukawati terdapat di perbatasan pada Denpasar serta Gianyar. Seolah jadi “pintu” pertama untuk masuk ke Gianyar.

6. Pasar Guwang

Pasar Seni Guwang di Bali

Pasar ini tak kalah popularnya dengan Pasar Sukawati. Walau sebenarnya jarak kedua pasar ini sangatlah berdekatan. Pasar Guwang terdapat di Desa Guwang, Gianyar. Dari Pasar Sukawati jaraknya cuma 500 mtr.

Pasar ini terlihat lebih rapi dari pada Pasar Sukawati. Tetapi, salah satu kelebihannya adalah mempunyai tempat parkir yang luas. sehingga mobil maupun bus besar banya yang terparkir di pasar ini.

Itulah 6 pasar seni di Bali yang paling populer saat ini, Semoga dapat menjadi referensi kunjungan Anda bilamana sedang berkunjung di Pulau Bali.



Comments

Popular posts from this blog

Wisata Diving Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu bukan hanya sebagai wisata pantai semata, banyak wahana lain yang dapat menjadi pilihan bagi anda yang berlibur ke pantai Pelabuhan Ratu. Cukup banyak wahana wisata yang terdapat di pantai Pelabuha Ratu ini seperti Diving di Pelabuhan Ratu, surfing, rafting di sungai Citarik dan juga Citatih, pemandian air panas, dan masih banyak area pantai di sekitar Pelabuhan Ratu.


Bagi yang suka menyelam, Pelabuhan Ratu dapat menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Tidak seperti wahana diving di pantai lain yang hanya menyuguhkan terumbu karang yang indah, Pelabuhan Ratu menyajikan pemandangan dinding bawah laut. Area diving yang ada yaitu berada di Sodong Parat, Karang Antuk dan juga di Batu Kuok.

Tumbuhan dan ikan yang ada di lokasi ini juga cukup beragam, ada yang mengatakan salah satu tumbuhan di bawah laut Pelabuhan Ratu merupakan tumbuhan yang tidak di temukan di wahana diving lainnya seperti Raja Ampat dan Bali. Ketiga tempat wisata diving di Pelabuhan Ratu memang l…

Tempat Wisata di Bogor yang Paling Populer

Kota Bogor merupakan salah satu kota yang berlokasi  paling dekat dengan Wilayah Jakarta. Dengan jarak  kurang lebih 50 KM dari Jakarta, Bogor kerapkali menjadi pilihan wisata di akhir pekan oleh masyarakat Jakarta maupun sekitarnya. Lalu tempat wisata di Bogor yang harus dikunjungi itu di mana saja ?

Berikut merupakan tempat wisata di Bogor yang paling populer saat ini dan menjadi pilihan utam oleh masyarakat Bogor dan Jakarta pada saat liburan di akhir pekan:

1. The Jungle Water Park



The Jungle Water Park berlokasi di dalam suatu perumahan bernama Bogor Nirwana Residence. The Jungle Water Park adalah suatu wahana wisata air yang komplit serta mengasyikkan, terlebih apabila anda yaitu keluarga yang memiliki anak kecil. Terkecuali wahana permainan air, The Jungle Water Park juga memiliki sarana sinema 4D, taman burung, serta akuarium raksasa. Harga tiket The Jungle Water Park yaitu 80, 000 Rupiah per orang.

2. Marcopolo Water Adventure


Marcopolo Water Adventure berlokasi di perumahan Buki…